Desain Plakat Akrilik sebagai Dasar Pembuatan Plakat

Written by Wijaya Production  »  Updated on: April 19th, 2024

Desain Plakat Akrilik sebagai Dasar Pembuatan Plakat

Plakat akrilik menjadi salah satu jenis souvenir yang kerap menjadi pilihan suatu perusahaan. Bukan tanpa alasan, tampilan plakat akrilik memang terlihat menarik. Selain dari segi tampilan, plakat akrilik juga mempunyai kualitas yang tidak main-main. Bayangkan saja, plakat akrilik tidak mudah pecah meskipun terbentur atau terjatuh secara tidak sengaja.

Dalam membuat plakat akrilik sebagai souvenir perusahaan, tentunya perlu mempertimbangkan beberapa hal. Salah satunya adalah desain plakat akrilik. Desain tersebut menjadi penentu tampilan plakat. Desain yang menarik, tentunya akan menghasilkan plakat yang menarik. Selain itu, desain plakat akrilik juga menjadi dasar dalam proses pembuatan plakat.

Plakat akrilik adalah souvenir pilihan

Banyak acara menjadikan plakat akrilik sebagai souvenir. Mulai dari acara pribadi hingga acara instansi. Acara pribadi dapat berupa, seperti pernikahan. Sementara itu, acara instansi dapat berupa, seperti seminar, workshop, dan ajang penghargaan.

Plakat akrilik menjadi souvenir pilihan bukan tanpa alasan. Jenis plakat ini memiliki kelebihan yang membuatnya punya banyak penggemar. Kelebihan pertama dapat terlihat dari tampilannya yang menawan. Tampilan menawan tersebut tidak lepas dari desain plakat yang bisa bermacam-macam. Akrilik memang bahan yang lentur sehingga dapat didesain menjadi berbagai macam bentuk.

Selain dari segi desain, plakat akrilik juga memiliki bobot yang ringan. Bobot ringan menjadikannya cocok untuk segala usia. Kelebihan lainnya adalah lebih tahan terhadap benturan. Perawatannya pun cukup mudah untuk dilakukan.

Meskipun punya banyak kelebihan, akrilik juga memiliki kekurangan yang harus jadi bahan perhatian. Salah satu kekurangan akrilik adalah mudah tergores. Maka dari itu, pembersihan akrilik menggunakan kain berserat halus untuk menghindari munculnya goresan.

Contoh Plakat sebagai Souvenir

Plakat memang bermanfaat untuk berbagai hal. Plakat dapat menjadi souvenir perusahaan, piala, bentuk penghargaan, souvenir seminar, souvenir wisuda, dan masih banyak lagi. Setiap keperluan tentu saja menggunakan desain plakat yang berbeda. Berikut ini adalah beberapa contoh plakat berdasarkan kegunaannya.

    • Plakat sebagai Souvenir

Plakat sering menjadi souvenir perusahaan. Sebagai souvenir perusahaan, plakat menjadi hadiah untuk rekan bisnis agar hubungan semakin erat. Plakat juga bisa menjadi kenang-kenangan kepada sekolah yang melakukan kunjungan industri ke perusahaan.

​ Rekomendasi Desain Plakat Akrilik sebagai Souvenir

Desain plakat tidak hanya berkaitan dengan bentuknya. Akan tetapi, desain juga berkaitan warna hingga ukuran plakat. Maka dari itu, tidak mengherankan jika desain menjadi dasar dalam proses pembuatan plakat. Desain tersebut juga berkaitan dengan kombinasi bahan serta teknik pembuatannya. Berikut ini adalah contoh desain plakat akrilik yang bisa menjadi pilihan souvenir perusahaan.

    • Plakat akrilik print - Print menjadi salah satu teknik dalam proses pembuatan plakat akrilik. Teknik tersebut hanya sekadar menempelkan tinta di bagian permukaan plakat. Jenis teknik ini menjadi pilihan karena pengerjaannya cepat.

    • Plakat akrilik grafir - Selain menggunakan teknik print, pembuatan plakat akrilik bisa menggunakan teknik grafir. Teknik grafir menggunakan laser untuk memahat tulisan atau gambar pada permukaan plakat. Karena itulah, hasilnya akan lebih menarik dan awet.

    • Plakat akrilik logam - Bahan akrilik dapat kita padukan dengan bahan logam dalam pembuatan plakat. Dengan tambahan logam tersebut, tampilan plakat akrilik menjadi lebih menarik. Hal ini karena pada umumnya logam tersebut akan menggunakan warna emas yang menunjukkan kesan mewah, elegan, dan berkelas.

Berbagai pilihan plakat akrilik tersebut tersedia di Wijaya Production. Anda bisa memesan plakat tersebut sebagai souvenir perusahaan. Anda pun bisa memesan plakat dengan desain custom atau sesuai keinginan. Pemesanan dapat Anda lakukan dengan menghubungi customer service.

Baca Juga: Piala Akrilik! Koleksi Elegan, Modern, Harga Terjangkau




0 Comments Add Your Comment


Post a Comment

To leave a comment, please Login or Register


Related Posts